10 Mobil Ferrari Modern Termahal di Dunia
10 Mobil Ferrari Modern Termahal di Dunia, dari Rp10 Miliar hingga Rp72,8 Miliar
10 Mobil Ferrari Modern Termahal di Dunia. Ferrari klasik dan murni bisa dengan mudah di jual seharga puluhan juta dolar AS alias ratusan miliar rupiah di seluruh dunia.
Banyak kolektor bercita-cita memiliki mobil paling di dambakan di dunia macam Ferrari, meskipun modelnya lawas serta minim kenyamanan dan kemewahan modern.
Tapi, meski model-model klasiknya masih di minati, Ferrari tetap memproduksi mobil-mobil modern yang luar biasa dengan segala kemudahan yang di harapkan.
Harga mobil-mobil ini tentunya juga tidak kalah fantastis. Dikutip dari Blog Dupont Registry, inilah daftar 10 model baru Ferrari yang paling mahal di dunia.
10. Ferrari 488 Pista Piloti
Harga rata-rata: 700.000 dolar AS (Rp10,6 miliar)
Merayakan kemenangan dua musim pada tahun 2017 lalu, Ferrari memenangkan Constructor’s and Driver’s Championships berkat Ferrari 488 GTE yang tangguh.
Sebagai penghargaan kepada semua pengemudi Ferrari, dibuatlah Ferrari 488 Pista Piloti yang di dedikasikan untuk pengemudi (pilot) mereka.
Itu adalah model khusus pertama yang di kembangkan oleh Tailor Made, dengan tiap mobil ditentukan oleh seorang pembalap Ferrari.
Ferrari 488 Pista Piloti menggabungkan fitur terbaik dari Ferrari 488 GTE bersama dengan aerodinamika fungsional dan dihiasi corak bendera Italia.
Baca juga: Mengungkap Sejarah Ferrari
9. Ferrari 458 Speciale A
Harga rata-rata: 750.000 dolar AS (Rp11,3 miliar)
Awalnya Ferrari ragu untuk menawarkan versi konvertibel dari model coupe bermesin naurally aspirated mereka yang paling kuat ini.
Klien dan kolektor mereka menyatakan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Tanpa bantuan turbo atau hybrid, mesin V8 putaran tinggi dari Ferrari 458 Speciale A ini mampu menghasilkan 597 tenaga kuda dan torsi 398 lb-ft.
Tenaga sebesar ini dengan model tanpa atap membutuhkan penguatan pada sasis dan suspensi untuk menjaga ketenangan pada kecepatan 198 mil/jam (318 km/jam).
Ferrari 458 Speciale A termasuk langka karena hanya 499 unit yang di tawarkan, dengan 49 unit di antaranya menggunakan setir kanan.
8. Ferrari 599 GTO
Harga Rata-Rata: 900.000 dolar AS (Rp13,6 miliar)
Sering terjadi, model mobil legal untuk jalan raya dari Ferrari juga mengeluarkan varian balapnya.
Namun ketika 599XX terbukti menjadi mobil balap tercepat yang pernah diuji, aspek terbaiknya di gabungkan untuk membuat Ferrari 599 GTO.
Menghidupkan kembali nama klasik, Gran Turismo Omologato (GTO), ini adalah penghormatan yang setia kepada para pembalap homolog di masa lalu.
Perbaikan pada intake, internal, dan knalpot memungkinkannya untuk menyemburkan 661 tenaga kuda dan torsi 457 lb-ft.
Fasilitas seperti radio dan pengatur suhu di hilangkan, dan floormate-nya di gantikan oleh pelat aluminium.
7. Ferrari F12tdf
Harga rata-rata: 1,3 juta dolar AS (Rp19,7 miliar)
Sebelum menjadi ajang balap sepeda, Tour de France merupakan ajang balap mobil terakhir dengan rute dari kota ke kota.
Sebuah ajang yang pernah di dominasi oleh Ferrari menuntut untuk diabadikan.
Maka itu, beberapa tahun lalu melalui kerja sama dengan divisi F1, mereka mendesain ulang mesin Ferrari F12tdf (tdf kependekan dari Tour de France) dari dalam hingga luar.
Tappet yang padat dan intake manifold dengan variabel panjang memungkinkannya mencapai redline hingga 8.900 rpm.
Revisi sistem injeksi bahan bakar mampu mencegah ledakan dengan rasio kompresi 13,5:1.
Jeritan brutal knalpot dan 780 tenaga kuda bergabung untuk menawarkan pengalaman yang luar biasa, tidak seperti sebelumnya.
6. Ferrari 599 SA
Harga rata-rata: 1,6 juta dolar AS (Rp24,2 miliar)
Pada tahun 2010 lalu, tim “ayah dan anak” Pininfarina menikmati kesuksesan selama lebih dari enam dekade.
Setelah merancang dan membangun model-model Ferrari paling populer sepanjang masa, merek tersebut menggarap versi konvertibel dari Ferrari 599.
Ferrari 599 SA merupakan hadiah untuk Sergio dan Andrea Pininfarina, yang merupakan anak dan cucu dari pendiri Pininfarina, Battista “Pinnin” Farina.
Dimulai dari kaca depan yang dipotong, kemudian pilar A serat karbon yang memberikan tampilan roadster.
Atap kain disertakan, tetapi bukan berarti Ferrari 599 SA cocok untuk segala cuaca. Banyak panel bodi berbahan aluminium, dan dipinjam dari mobil balap Ferrari 599XX.
Tenaganya berasal dari Ferrari 599 GTO, yang menghasilkan 661 tenaga kuda dan torsi 457 lb-ft dari mesin V12 yang besar. Hanya 80 unit Ferrari 599 SA tersedia di dunia.
5. Ferrari F40
Harga rata-rata: 1,9 juta dolar AS (Rp28,8 miliar)
Mungkin Ferrari yang paling ikonik sepanjang masa, F40, adalah mahakarya terakhir dari Enzo Ferrari.
Di bangun untuk mendominasi trek di seluruh dunia, Ferrari F40 memberi sinyal bagi dunia bahwa mobil legal jalanan Ferrari merupakan yang paling berpengalaman di trek.
Menambahkan turbo ke mesin V8 2.9 liter, Ferrari F40 mampu menghasilkan 471 tenaga kuda dan torsi 426 lb-ft.
Mengingat konstruksi komposit dan bobot yang ringan, performa F40 dan turunan balapnya sangat mengesankan hingga empat dekade kemudian.
4. Ferrari 288 GTO
Harga rata-rata: 2,2 juta dolar AS (Rp33,3 miliar)
Mobil yang memulai semuanya. Ketika Enzo Ferrari melihat pembuat mobil lain mendapatkan ketenaran di panggung dunia, dia meminta timnya membuat mobil Grup B untuk Kejuaraan Reli Dunia.
Dengan batasan ketat pada mesin dan suspensi, turbocharger digunakan untuk menjadikannya supercar Ferrari pertama.
Dari kejauhan mobil ini menyerupai Ferrari 308 GTB, tetapi hampir tiap pengukuran di lebih-lebihkan.
Dengan berat hanya 2.555 lbs (1.158 kg), Ferrari 288 GTO mampu menghasilkan 396 tenaga kuda dan torsi 366 lb-ft.
Mobil ini mampu mencapai kecepatan 125 mil/jam (201 km/jam) dalam 15 detik, dan masih menjadi salah satu Ferrari tercepat abad ke-20.
Hanya 272 unit Ferrari 288 GTO yang di buat, dan mereka menjadi preseden untuk diikuti semua orang.
3. Ferrari Enzo
Harga rata-rata: 2,9 juta dolar AS (Rp43,9 miliar)
Jika Anda pernah menginginkan mobil F1 legal jalanan, inilah dia Ferrari Enzo.
Tim balap Ferrari menemukan cara untuk melegalkan mobil jalanan terbaik mereka dengan membuat mobil ini, sekaligus menghormati sang pendiri, Enzo Ferrari.
Di mulai dengan monocoque serat karbon, Ferrari Enzo memiliki suspensi inboard dan mesin V12 baru.
Mesin 6 liter hadir dengan timing katup variabel untuk menyemburkan 651 tenaga kuda dan torsi 485 lb-ft.
Mobil ini juga memasukkan teknologi yang di larang dalam balapan seperti aero aktif, suspensi yang dapat di sesuaikan, dan kontrol stabilitas.
Hanya 400 unit Ferrari Enzo yang di buat di dunia, dengan mobil terakhir di berikan kepada Paus.
2. Ferrari FXX-K Evo
Harga rata-rata: 4,1 juta dolar AS (Rp62,1 miliar)
Sebagai flagship untuk seri balap XX Ferrari, FXX-K Evo adalah mesin lintasan terbaru dan terhebat.
Di buat berbasis LaFerrari yang sudah kuat, mesin dan sistem hybridnya di bangun untuk performa tak terbatas. Mobil ini mampu menyalurkan 1.036 tenaga kuda dan torsi 664 lb-ft.
Paket Evo merupakan kit aerodinamika baru yang di tawarkan kepada 40 pemilik.
Pabrik akan mengubah bodi mobil untuk menawarkan downforce 23% lebih banyak, yang lebih dari 75% lebih banyak daripada LaFerrari yang legal di jalanan.
Ferrari FXX-K Evo juga lebih ringan 198 lbs (90 kg) untuk menjadi Ferrari paling kuat yang pernah di jual.
1. LaFerrari Aperta
Harga rata-rata: 4,8 juta dolar AS (Rp72,8 miliar)
Inilah mobil termahal yang pernah di produksi Ferrari. Berada di persimpangan teknologi dan gaya, LaFerrari Aperta merupakan versi konvertibel dari hypercar hybrid mereka.
Melepas atap pada mobil konvensional memang dapat mengurangi stabilitas, namun sasis LaFerrari sudah cukup kuat.
Masalah utama datang dari pendinginan. Alih-alih ekstraktor panas pada kap mesin, di perlukan dua radiator yang lebih kecil untuk menurunkan turbulensi saat memasuki kokpit.
Model ini memanfaatkan komputer, mesin, suspensi, dan pemrograman dinamika kendaraan jauh lebih cepat daripada LaFerrari model coupe.
Selain atap serat karbon yang dapat di lepas, penutup kain juga tersedia untuk berkendara jika terjadi hujan.
Tinggalkan Balasan